Konveksi Supplier Baju Pakaian Wanita Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) Toko Cleos +628588-1988-992

Baju Gamis Maxi

Tips Tampil Trendy dan Cantik Dengan Baju Maxi

Baju maxi bukanlah baju wanita model baru. Kalau anda sempat melihat-lihat model pakaian beberapa periode yang lalu, sebenarnya maxi sudah ada dan dikenakan oleh banyak wanita. Namun akhir-akhir ini baju yang memiliki panjang sampai ke bawah mata kaki ini kembali digemari oleh publik tanah air. Apalagi dengan trend terkini yang lebih berkiblat kepada trend hijaber, baju panjang ini nampaknya menjadi salah satu jenis pakaian yang menarik perhatian penikmat mode. Lalu bagaimanakah untuk tampil cantik dan bergaya dengan baju maxi yang berkesan sangat ‘kuno’ ini?
Satu hal yang patut anda ingat adalah bahwa mode pakaian dari tahun ke tahun akan selalu berputar berulang-ulang. Suatu jenis pakaian yang sangat terkenal dan disukai pada suatu zaman dapat kembali disukai pada periode beberapa tahun atau beberapa puluh tahun ke depan. Jadi hilangkan kata kuno dalam benak anda ketika anda memakai baju maxi. Selain itu dengan padu padan yang tepat dan pemilihan model yang sesuai pakaian maxi tidak akan pernah nampak kuno. Anda justru bisa tampil percaya diri dan segar, terutama untuk hari lebaran nanti dengan mengenakan baju gamis maxi. Lalu bagaimanakah untuk tampil cantik dengan pakaian jenis ini? Simak infonya.


Memilih Maxi Berdasarkan Model

Saat ini sudah banyak sekali model baju gamis maxi di pasaran. Anda tentunya ingat baju gamis yang dikenakan oleh penyanyi top Indonesia, Syahrini. Model gamis Syahrini adalah salah satu model yang paling digemari. Atau apabila anda adalah penggemar baju-baju rancangan desainer ternama tanah air, anda bisa memilih maxi rancangan pengusung trend hijaber, Dian Pelangi. Berikutnya karya-karya desainer ternama tanah air lainnya seperti Itang Yunasz, Ida Royani, Karmanita, Poppy Dharsono dan berbagai rancangan desainer ternama tanah air.
Model yang disajikan oleh baju maxi karangan para desainer tersebut juga sangat beragam. Anda dapat memilih maxi dengan potongan simetris, asimetris, maxi dengan model tumpuk, maxi yang mengusung kain-kain tradisional seperti batik dan tenun, atau maxi yang terkesan lebih modern dengan pilihan warna-warna yang sangat mencolok. Anda dapat mencontek berbagai gaya tersebut dan memilih yang paling sesuai dengan karakter dan selera anda.
Dian Pelangi memiliki tips tersendiri untuk memilih model baju gamis maxi yang ingin anda kenakan nanti. Menurutnya model yang paling tepat adalah yang tidak terlalu ramai motifnya. Akan lebih baik apabila anda memilih baju dengan aksen atau motif disana-sini agar tidak membuat badan anda terkesan lebar.


Memilih Baju Maxi Berdasarkan Bahan

Berikutnya untuk tampil trendi, tentunya anda tetap tidak boleh mengesampingkan kenyamanan baju maxi anda. Setelah memilih model yang tepat, kenyamanan patut dijadikan pertimbangan utama agar anda tidak tersiksa memakai pakaian maxi anda. Itang Yunasz dan Dian Pelangi memiliki tips menarik apabila anda ingin mengenakan baju gamis maxi di hari lebaran nanti. Bahan yang mereka sarankan adalah memilih bahan yang nyaman untuk kulit, dan tidak mudah kusut dan lepek karena keringat. Dengan demikian bahan yang paling disarankan adalah paduan antara bahan katun dan polyester. Bahan katun akan membuat anda nyaman, dan polyester akan membuat busana anda kelihatan lebih rapi.


Sesuaikan Baju Gamis Maxi Dengan Bentuk Tubuh

Dan yang terakhir, untuk memilih baju maxi yang bisa membuat anda tampil trendi dan cantik untuk setiap kesempatan, anda harus benar-benar menyesuaikannya dengan bentuk tubuh anda. Jika anda bertubuh langsing dan memiliki tinggi badan di atas rata-rata, maka jangan memilih pakaian maxi yang terlalu besar agar tidak terkesan kedodoran. Pilih yang pas di badan agar kelangsingan tubuh anda dapat semakin terlihat. Namun jangan memilih yang ketat, terutama untuk berlebaran, agar anda nampak lebih sopan. Jika anda bertubuh gempal, pastikan anda tidak memilih motif yang ramai agar tubuh anda tidak nampak semakin lebar. Bagi wanita yang bertubuh pendek, pakaian maxi ini dapat dipadukan dengan sepatu berhak tinggi agar tampilan anda nampak semakin cantik.

Top