Konveksi Supplier Baju Pakaian Wanita Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) Toko Cleos +628588-1988-992

Toko Online Murah

Memilih Toko Online Murah

Saat ini ada banyak sekali toko-toko online yang menjual hampir seluruh kebutuhan kita. Dengan adanya online shop ada banyak sekali pihak yang merasa terbantu dan bahkan terpecahkan solusi kebutuhannya. Memang kelebihan online shop adalah kemampuan menjangkau seluruh lapisan masyarakat serta mengatasi kendala geografi. Selama ada koneksi internet dan ada alat untuk mengakses internet maka setiap orang bisa bertransaksi di toko online yang ada di internet. Namun ada beberapa rambu-rambu yang mau tidak mau harus dipatuhi baik oleh pemilik online shop maupun calon pembeli. Rambu-rambu tersebut sangat penting dan pantang dilanggar karena jika dilanggar maka salah satu pihak atau malah kedua pihak bisa dirugikan dan bisa berakhir menjadi masalah di Polisi.


Rambu-Rambu Bagi Penjual Online

Jika Anda mempunyai sebuah online shop maka ada beberapa rambu yang harus Anda perhatikan, pertama sebagai pemilik toko online maka Anda berkewajiban memberikan info-info yang jujur dan sedetil-detilnya mengenai produk yang Anda jual serta segala macam prosedur pembelian, pembayaran, pengiriman, garansi, pengembalian barang, dan komplain dari para pembeli ada. Secara mudahnya Anda harus membuat semacam Terms and Conditions yang mengikat baik Anda dan pelanggan online shop Anda. Jika Anda benar-benar serius dalam mengembangkan bisnis jual beli online maka sebaiknya semua produk Anda display di web Anda disertai detail dan jumlah stok. Misal Anda menjual baju online maka sebaiknya Anda memberikan info dibawah gambar baju yang Anda pajang tentang merek, bahan baju, jumlah stok baju, ukuran baju yang ada, stok warna, dll yang membantu pembeli membuat keputusan. Buatlan label harga yang mudah dilihat, jangan terlalu kecil hingga tidak bisa dilihat. Jika memang ada diskon, tulis jumlah diskon dan harga akhir yang harus dibayar pembeli. Saat ini ada banyak sekali online shop palsu dan untuk mengurangi imbas kecurigaan pembeli akan toko online palsu maka sebaiknya penuhi janji order Anda. Misal produk akan dikirim sehari setelah pembayaran dibuat maka segera kirim setelah pembayaran dilakukan. Jangan menunggu esok hari, hal ini akan meningkatkan krediblitas Anda sebagai penjual dan pembeli Anda akan sangat senang karena produk yang dipesan sampai lebih cepat. Hal ini juga bisa mengantisipasi keterlambatan yang dikarenakan jasa kirim yang Anda buat, jadi jika Anda keterlambatan maka produk tetap datang tepat waktu. Dengan pelayanan yang prima maka konsumen Anda akan selalu datang lagi dan membeli lagi produk-produk dari toko online Anda.


Tips Umum

Saat membayar online, bahkan di toko online murah, maka sebaiknya pergunakan COD atau cash on delivery. Jika tidak memungkinkan maka bisa juga dipergunakan rekening bersama (dengan sedikit fee) sehingga penjual dan pembeli merasa aman. Jika semua tidak memungkinkan, bayar dengan transfer secara online melalui wesel instant yang ada alamat penjual online shop dan pembelinya.

Top